Langsung ke konten utama

Pasangan Hidup itu..


^gambar pendukung hasil searched dari mbah google.. :)


di Postingan kali ini aku pengen nulis lagu Ari Lasso tapi versi aku sendiri.. lewat lagu ini aku ingin mengucapkan terima kasihku kepada seseorang yang sudah bersedia memberikan bahunya sebagai tempat aku bersandar dari beragam kebahagiaan dan kesedihan *eeaaaa
Lets gooooo...

Arti cinta yang sesungguhnya..
telah ku dapat dari dirimu..
meski kamu bukanlah lelaki yang aku impi-impikan..
bukan kata apalagi harta tubuh jiwa semuanya untukku..
yang kau punya sejuta cinta yang telah membuatku bahagia..
karena kau tahu yang ku butuh hanya cinta..

selama jantungku masih berdetak, selama itu pula engkau milikku..
selama darahku masih mengalir, cintaku pasti takkan pernah berakhir..
segalanya bisa ku punya , tapi apa arti hidupku tanpa cinta di dalam hati pasti hidupku tak bermakna..
ku sambut kamu dan ku dengar bisikan hatimu..

Ku temukan arti cinta sejati di dalam cintamu..


Pernah denger gak ada istilah yang bilang begini "ALLAH itu memberikan jodoh yang kita Butuhkan bukan yang kita Inginkan", banyak banget kan kisah dari asmara pasangan yang deketnya udah lamaaaaa tapi harus bubar, dan ada yang kenal bentar taunya langsung prepare pernikahan, ya meskipun banyak faktor di belakang itu tapi semua balik pada keyakinan diri, ketika kita yakin dengan apa yang ada disamping kita maka pernikahan itu akan terjadi. Lalu dari manakah kita memperoleh keyakinan itu atau kemantapan hati jika dia adalah orang yang tepat?? Yeeepppp..thats Right, minta bantuan sepenuhnya pada Allah swt, untuk sering meluangkan waktu berdiskusi dengan-NYA dalam menentukan yang terbaik, semata-mata sebagai Imam dalam beribadah yang ketika bersama nya maka Kunci Surga dapat diperoleh dengan mudah *AAAAAmmmmiiiiinnnn..
Ketika kita masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas baik perempuan maupun laki-laki mungkin sudah banyak yang menentukkan bayangan kriteria pasangan ideal, misalnya kalau perempuan itu Pengen Punya pacar yang ganteng,pinter, anggota osis, ketua sepak bola, basket, motor nya harus yang gede, baik dan agamanya ada. Setelah kita semakin dewasa dan semakin banyak tau adalagi tambahan mapan yang wajib bagi kriteria laki-laki ideal.
iya kita boleh saja bebas menentukan mau yang gini, mau yang begitu tapi realitanya ya biar semua itu menjadi kehendak Allah swt, untuk menentukkan siapakan orang yang tepat untuk mendampingimu nanti, disaat penantian itu yang kita harus lakukan adalah belajar.. dan terus belajar, untuk bisa "memantaskan" diri sebagai kriteria ideal juga tentunya. percaya aja dengan kalimat "Wanita yang baik untuk Laki-Laki yang baik".

aku banyak loh aku mendapati cerita wanita yang kriteria nya tinggi tapi di gak "ngaca" ama dirinya seperti apa alhasil yaa sendirian terus dan dimakan oleh usia deh yang gak bisa mundur, ada juga loh kalimat yang bilang begini "laki-laki yang kamu tolak dengan alasan bukan type kamu, kelak dia sukses kamu bukanlah type nya", ada juga yang dapat sih yang ganteng nya kebangetan alhasil diselingkuhin terus, ada juga dapat yang kaya, tapi pelitnya naudzubillah, dan gak sedikit juga wanita baik yang bersedia mendampingi tahapan tangga demi tangga pasangannya menuju sukses, tapi setelah sukses malah "lupa". ada juga kata-kata yang bilang gini "bisa saja jodohmu sudah Allah datangkan, lalu kamu tolak dengan alasan tidak selera" nah.. mungkin dari kalimat itu kita bisa mengambil pelajaran khususnya bagi seorang wanita kelak jika ada lelaki yang mendekatimu jangan langsung tutup mata dengan kata tidak, tapi bukan berarti juga langsung di iyakan, tapi tetap berusaha berteman baik dengannya, pelajari tentangnya dari orang-orang sekitar, dan yang diutamakan juga diskusi dengan sang Pemilik Perasaan Allah Swt, untuk memantapkan hati apa yang terbaik bagi hidup kita. Pengalaman-pengalaman diatas berdasarkan cerita banyak dari lingkungan nyata disekitar aku loh. Dan menurut pengamatan aku adalah setiap lelaki menyukai wanita yang beragama, sederhana, dan pintar. Agama karena agama adalah landasan utama dalam kehidupan berumah tangga untuk bisa meneladani sikap, tugas, dan tanggung jawab dalam kehidupan berpasangan. Sederhana ya sederhana kenapa?? kalau laki-laki yang pas-pasan mungkin akan bilang "ketinggian" gaya hidupnya dan meskipun tu lelaki yang kaya dan bisa memenuhin gaya hidupmu yang dianggap high class pada akhirnya akan bilang "gw capek kerja sementara dia boros ini itu" bukannya pelit tapi mungkin setiap lelaki illfeel juga kalau punya pasangan hobby nya hura-hura dan "terlalu sering" belanja yang sifatnya tersier. Tentu kita pernah denger kan banyak dari wanita sederhana tapi dapat lelaki yang luar biasa", get the point, right. Pintar yang dimaksud disini tentu aja yang Pintar memahami dan mengaplikasikan apa yang seharusnya sudah menjadi tugas, hak dan kewajiban bagi seorang istri nantinya, bisa menjadi peneduh bagi suami dan anak-anaknya ketika berada dirumah, dan tentu saja pintar menjaga penampilan, tahu batasan-batasan apa yang boleh dan tidak boleh, aurat. Jangan salah banyak wanita yang berpenampilan "seksi", tidak sedikit yang tujuannya untuk menarik perhatian dari lelaki, tapi apa mungkin lelaki yang sholeh akan meliriknya untuk dijadikan ibu bagi anak-anak nya?? tentu jelas tidak, yang datang biasanya yaa lelaki yang yang aneh juga. Nah, jadi untuk memperoleh jodoh itu didasarkan juga dengan apa yang kamu sampaikan baik secara verbal maupun nonverbal dihadapan publik.

kalau cita-cita aku sih begini "ingin menjadi alasan bagi sukses nya seorang suami, dan menjadi ibu yang hebat bagi anak-anak yang cerdas". Ya, menjadi wanita yang mau sama-sama berjuang bukan hanya menunggu di puncak kesuksesan. Kalau nantinya ternyata jodoh itu dari seseorang yang sudah sukses bagiku itu adalah bonus, tapi kalaupun tidak aku yakinkan diri untuk bisa terus memotivasinya, mendampingi dan menjadi saksi ketika setiap tangga demi tangga ia lalui dan itu akan menjadi kebanggaan tersendiri untukku. Selama orang yang kamu dampingi itu taat pada agama, seorang yang memiliki visi untuk kedepan dan mau untuk terus berusaha senantiasa berbagi dengan seberapapun yang dimiliki nya, insya Allah semuanya baik-baik aja. Yang pasti kehidupan berumah tangga itu katanya bukan cuma modal cinta diantara keduanya tapi yang paling besar adalah Pengertian, yang harus dan selalu dijaga diantara keduanya. Karena faktanya makna kebahagiaan itu bukan melulu tentang jumlah materi yang besar, tapi sebanyak apa kita mampu bersyukur dengan harta yang dipeloleh secara halal oleh pasangan kita sebagai nafkah dan terus berupaya untuk lebih baik lagi tentunya. Kan kuncinya gini kalau tentang beribadah kita harus lihat keatas untuk memotivasi kita lebih taat, dan kalau urusan materi kita harus lihat kebawah agar kita banyak bersyukur.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖوَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema`lumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".(QS.Ibrahim ayat 7)


Jodoh adalah tentang kesiapan lahir dan batin untuk bersama-sama mengaruhi kehidupan bahtera rumah tangga yang dilandaskan karena cinta hakiki pada Allah swt
tentang urusan kemantapan hati untuk kamu memilihnya maupun menerima nya untuk bisa menjadi pasangan hidupmu
tentang kesediaan menerima beragam kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada pasanganmu nantinya
tentang saling mengasihi, menghargai, dan menjunjung tinggi pengertian diantara keduanya
tentang saling melengkapi diantara keduanya untuk bisa sakinah, mawaddah, warrahmah

Pada masanya, akan datang seseorang yang dengan gagah berani dengan santun datang pada kedua orangtua mu
mengutarakan niatnya untuk menikah dengan mu, menjadikan mu sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya kelak
pada masa itu kalian akan siap untuk tetap berpegangan, menyayangi satu sama lain ketika melalui beragam gelombang kehidupan yang akan memawarnai kehidupan rumah tangga nantinya.

Pasangan aku selalu bilang ketika kita berdua menghadapi masalah yang ada dipikiran kita adalah
"bukan tentang bagaimana caranya untuk berpisah, tapi tentang bagaimana cara untuk selalu bersama"
dannn..itulah sebabnya ketika kami ada masalah kita tidak sungkan untuk membicarakan mencari solusi
tentang apa yang ingin jadi keinginan dari pasangan dan masing-masing dari kita bersedia untuk menerima
masukkan dengan lapang dada untuk saling memperbaiki keharmonisan hubungan kita berdua.

aku bersyukur.. sejauh ini menurut aku dia merupakan calon imam, pemimpin yang bijak dan demokrasi
bagi ku sehingga aku bahagia berada bersama nya hingga saat ini.. semoga dan semoga itu menjadi bekal nantinya
meskipun tidak sedikit yang mengatakan, biasa itu mah.. nanti kalau udah nikah baru ketauan aslinya.
Aku tak menyalahkan pendapat orang yang seperti itu, tapi aku juga banyak melihat koq pasangan yang dari awalnya udah kasar
sampe nikah tetap kasar, dan pasangan yang dari awal harmonis sampai nikah tetap harmonis. Berubah atau tidaknya pasangan ini nanti nya semua aku serahkan sama Allah untuk senantiasa melindungi kami berdua. Karena semua itu relatif, dan manusia itu pasti berubah sedikit ataupun banyak yang pasti kalau perubahan itu baik alhamdulillah kalaupun jadi buruk minta kekuatan sama Allah swt untuk bisa memiliki kesabaran yang tiada batas. Karena ketika Allah memberi ujian pasti Allah juga akan memberikan jawabannya.

ajaran pasanganku yang paling mengena untuk aku adalah ketika dia berkata :

"kita gak perlu lihat hubungan orang lain yang masih dalam masa penjajakan terlihat manis, tapi"
"yang kita pelajari adalah contoh nyata dari kedua orang tua kita masing-masing yang sampai"
"saat ini masih bisa bersama, tentu mereka telah banyak merasakan manis, pahit, asam garam"
"kehidupan rumah tangga,dan itu bisa jadi pelajaran yang jauh lebih baik tentu buat kita kedepannya"

thats why i love him..moreee...n moreee..
dia mengajarkan aku untuk berbahagia dengan apa yang kita punya, karena bahagia itu bukan hanya sekedar tentang apa yang telihat
dari luar, tapi kebahagiaan itu adalah tentang apa yang kita rasa. Bahagia itu kita yang ciptain sendiri dengan lebih banyak melihat apa yang telah kita punya, bukan tentang meributkan suatu hal yang belum kita punya. Kalau kata Lagu sheila on 7 "kau harus bisa..bisa..berlapang dada.. kau harus bisa..bisa ambil hikmahnya". Dia sedikit banyak mengubah gaya hidup gw yang terkesan "hedonis" akibat dampak pergaulan lingkungan kerja gw dulu, dia mengajarkan gw untuk lebih down to earth, misalnya ngajakin dinner bukan di resto mahal dengan makanan yang namanya aneh-aneh, tapi cukup jajan lesehan yang rasanya berkelas di pinggir jalan yang meskipun ada beberapa beberapa pengamen tapi its fine. Dia selalu bilang kehidupan itu kan seperti roda ada diatas dan dibawah, ketika kita berawal dari apa yang sulit insha Allah kesananya kita bisa lebih kuat mental dengan keadaan apapun nantinya. entah kenapa, semenjak bersama nya aku lebih tenang menjalani hidup ini dibandingkan ketika aku masih sendiri.
aku besyukur sekali, dan semoga dia jadi yang pertama dan terakhir sebagai pasanganku. Aku merasa telah memperoleh kemantapan hati untuk melangkah bersamanya, dan semoga kemantapan ini merupakan jawaban dari Allah SWT atas segala curhatku pada-NYA selama ini. Semoga dipermudah yaaa kedepannya aaammiinnn...aammiiinnnn

Dan semoga kalian yang gak sengaja nyasar baca blog ini, kalau masih single semoga segera menemukan pasangan yang tepat jangan terlalu mengkotak-kotakkan manusia dengan kriteria ideal, tapi sebagai pasangan yang menghebatkan satu sama lainnya bisa kompak untuk membangun kebahagiaan bersama. Jangan terlalu gampang memberikan hati kalian pada orang lain dampaknya takut lebih sering patah hati apalagi kalau punya banyak mantan entah kenapa menurut ku itu aib, tapi jangan terlalu sulit juga memberi kesempatan pada orang lain, jodoh who knows right, kenali calon pasangan mu melalui Allah SWT, pelajari dia dari lingkungan sekitarnya. Cukup berteman saja, gak Usah TTM'an segala atau HTS.hahaaaa. Kalau dia orang yang tepat dia akan sabar, menghargai, dan menunggumu. Kalau pun Jodoh walau kamu berkata tidak tapi ada moment yang pada akhirnya akan menyatukan kalian berdua.
Dan bagi yang sudah memiliki pasangan yang tepat, semoga kalian selalu mensyukuri segala apa yang diberikan oleh pasangan dan senantiasa selalu memperbaharui kualitas hubungan untuk jauh lebih baik lagi, rukun-rukun selalu, menciptakan kebahagiaan dari dunia sendiri tanpa harus mencontek dari "apa yang terkesan bahagia". Sehebat apapun Karir kita tak kan ada artinya jika kita tidak memiliki pasangan untuk dimasa depan. Mama selalu bilang ada beberapa temannya yang sampai saat ini hidup sendiri entah karena belum bertemu jodoh, atau korban dari kata "ideal", meskipun karirnya tinggi tapi ada ruang dimana mereka merasa "sepi". Dan mama yang telah menjadi seorang Ibu Rumah Tangga, meskipun telah lelah mengurusi kami anak-anaknya tapi ada sensasi kebahagiaan tersendiri ketika melihat anak-anaknya tumbuh menjadi dewasa, dari mulai ekonomi rendah sampai cukup. Makanya mama selalu nasehatin "dari pengalaman mama, nikah itu pembuka rizki, kebahagiaan bonusnya banyak". Dan mungkin itu adalah keberkahan dari berumah tangga.

yaa.. demikian semoga tulisan diatas ada manfaatnya yaa.. tulisan diatas gak ada maksud buat menyinggung siapapun atau bersifat menasehati tapi lebih kearah menyatakan pendapat dari sudut pandang aku terhadap realita pengalaman dari kehidupanku dan orang-orang disekitar ku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangat membaca

Selamat malam semuanya..aku mau cerita pengalamanku ketika pergi ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, tapiii bukan mau cerita gimana kemudahan klaim bpjs hahaa tapi tentang seseorang yang aku temui disana..okee mulai yaa Pagi itu aku naik ojek online sama Zena buat klaim BPJS kita pergi berdua aja karena Masnya kerja pulang pagi .. Setelah sampai disana dan melengkapi semua form serta dokumen yang dibawa kemudian di cek sama security oke akupun diarahkan ke ruang tunggu. Selama nunggu antrian Zena ga bisa diem lebih tepatnya yaa ingin tau ini itu.. Tapi masih syukur sih ga cranky..ceria2 aja dia. Naahh tapi kan ngarepnya anak duduk manis gtu yaa haha, akhirnya aku dudukin Zena disamping sambil bacain newsletternya kantor itu. Sebutin gambar2 yang ada didalam majalah itu, iya untuk tahap awal aku lebih seneng begitu kecuali kalau menurutku udah ga mempan baru deh dibukain si yutuuppp.. Hahaa Alhamdulillahnya Zena tetep asik dengan gambar yang ada dibuku itu, sampai akhirnya ada seorang

Welcoming 2016 !!

setiap weekend gw selalu nyempetin diri buat nonton semua tayangan yang ada di transtv dari mulai insert pagi, terus acara celebrity on vacation, terus mytrip my adventure, survivor, sampai mission x. Nah, yang mau gw angkat disini tentang acaranya Survivor sama Bibi Upay, awalnya cerita ini tentang sebuah lucu-lucuan, kadang keluarga ruben, kadang quiz, kadang liburan, dan sekarang lagi mengangkat tema kisah hidup orang lain yang meskipun kita ngerasa apa yang mereka jalani Bagi kita sulit dan belum tentu kita sanggup, tapi mereka tetap bertahan untuk tetap survive. episode yang gw liat tadi pagi tentang sepasang kakek nenek yang keduanya sama-sama memiliki kekurangan pada mata, dan berprofesi sebagai tukang pijat keliling. Nilai-nilai yang gw ambil disini tentang sebuah kesetiaan iya mereka tetap setia bersama menjalani kehidupan yang telah digariskan oleh yang maha kuasa, meskipun mereka tidak bisa melihat wajah dari pasangannya namun kekuatan hati mereka dengan penuh rasa cinta k