Langsung ke konten utama

Postingan Rapelan.. about Epelliitiing..

haiii.. guys.. silent readers.. how are youuu?? i'm fine..
udah lama banget gw gak pernah posting disini, gw pengen ceritain banyak hal yang terjadi di hidup gw selama gw menghilang.
ok, check this out baby, Lets Goooo

1. RESIGN KERJA
yuppp.. dulu kan gw penasaran banget tuhh terobsesi bgt sama yang namanya jadi seorang Teller Bank, soalnya kesannya keren gitu, duduk di depan, pake make up cantik, senyum, bisa ketemu sama banyak orang.Pokoknya gitu deh, dan ternyata dapat tuh kesempatan itu dengan diterimanya gw disalah satu bank swasta. 2 taun gw selama kerja disana sebagai seorang teller banyak banget pengalaman dan suka dukanya, gw belajar dari A sampe Z, yaa lumayan taulah gw dikit2 mah bagaimana dunia perbankan sampai gw berkata pada suatu titik gw mau lanjut apa gak yaa disini??, entah kenapa perasaan males itu semakin.. semakin.. dan semakin.. datang untuk gw merasa yakin kalau gw gak mau lanjutin karir gw sebagai bankers.. padahal waktu gw disitu adalah beberapa tawaran untuk naek jadi cs dan bagian lain, nyampe pimpinan gw nanya berkali-kali tentang keputusan gw ini, tapi aahh gak tau kenapa hati dan pikiran gw sinkron bgt untuk berkata "gw mau resign gak mau lanjut". Ada beberapa alasan kuat yang membuat gw gak mau nerusin, alasannya apa....hhmmmmm maaf yaa gak mau cerita, cukup aku, orang terdekat, dan Allah yang tau apa yang jadi alasan itu.. hahaa

2. PERGI KE PARE
nahh.. ketika gw udah mutusin untuk resign, kebetulan saat itu juga gw lagi nyusun skripsi, nah skripsi yang gw angkat ini tentang sebuah daerah Kediri di Jawa Timur tepatnya di Kampung Pare, yuupp sebagian besar dari kalian tentu pernah denger daerah ini deh.. ya ini merupakan daerah yang dikenal karena banyaknya lembaga kursus dari mulai bahasa inggris, mandarin, arab, perancis..de el..el..
saat pertama kali gw menginjakkan kaki di Bandara Djuanda, gw naek travel menuju Ke Kampung Bahasa, atau sebutannya lainnya yaitu Kampung Inggris, didalam mobil itu gw ketemu sama beragam anak-anak yang mau menuju kesana juga,, amazing juga mereka banyak dari daerah Makassar, Pekan Baru, Lampung, bbeeuuhh daerah jauh2 juga yang sengaja datang dengan satu alasan yaitu ingin meningkatkan kemampuan bahasa asingnya untuk beragam keperluan, ada yg buat masuk tes universitas sampai kerjaan, liburan, dan ada juga yang kayak gw yaaa,, riset.. cciieee..macam proffesor aja awak ini.. hahaa
Kerjaan gw disana mengamati dari mulai sejarah, gaya hidup, dan sesuatu yang kenapa Pare itu begitu istimewa.. hehee
gw juga sempet ambil les disana untuk bisa bener-bener memahami apa yang jadi penelitian gw ini, jadi hasil skripsi gw ini bukan beracuan dari pengalaman orang aja tapi gw perkuat dengan apa yang gw rasakan.. baper ceritanya..
gw seneng dengan kesederhanaan disana, cara mengajar para tutor di semua lembaga kursus disana, dan asal kalian tau yaaa kalau kita disana terasa semangat bangett untuk kembali menghidupkan mimpi-mimpi dan mengejar dunia pendidikan untuk menjadi seorang yang berguna bagi sesama. Melakukan penelitian disana awalnya emang rada2 takut gw, secara gw bener-bener sendirian ngurus ini itu, dengan modal PD aja gw meskipun gw masih amatiran karena harus mewawancarai beberapa narasumber.. dan yang paling sangat berkesan adalah ketika gw berhasil mewawancarai tokoh utama dari adanya Kampung Inggris yaitu Bapak Kalend Osen, saya sungguh terkesima saat melihat beliau, pembawaannya yang sederhana, religius, dan kata-kata nya banyak sekali menginspirasi saya. Beliau adalah tokoh pendidikan yang begitu tulus, saya sangat ingat motto beliau yakni "tanggung jawab harus lebih besar dari penampilan". Makna yang saya tangkap adalah kita gak boleh terlalu banyak gaya tapi harus banyak berprestasi, lebih banyak aksi dari pada banyak berbicara, talk less do more..Pokoknya ketika kamu ke Pare kamu bukan hanya belajar tentang bahasa Inggris, tapi juga lebih ke memperbaiki sikap-sikap yang ada di diri sendiri, trust me,, its more important for your life.
Dan Alhamdulillah loh hasil skripsi aku dapat nilai yang memuaskan,, finally setelah perjuangan jatuh bangun yang melelahkan demi menggarap itu skripsi. Senang dan sangat Bersyukur pada Allah S.W.T.

3. Finally, After 23 years single and Now I Have Boyfriend
kalian tau kan kalau selama ini gw gak pernah pacaran, yaa gw akuin tadinya gw gak bisa move on dari si first love yang gak kesampean itu, selain itu emang gak nemu yang srekk, daann beneran deh kerja sambil kuliah itu bukan hal yg mudah bgt loh, sensasinya luar biasa senin-jumat kerja , bahkan pulang kerja ada hari tertentu yang wajib datang kekampus, dan sabtu minggu yang emang udah jadi ketentuan jadwal kuliah. hhhmmmmm belum lagi pulang kerja harus ngerjain tugas kuliah... selama kurang lebih 4 taun loh begitu, sumpah kalau libur yang ada dipikiran gw adalah tidurrrr, setelah jadwal mulai senggang adalah waktu ngemall..hahaahaa.. apalagi ktika mulai garap skripsii..beuuhh udah jangan ditanya deh.. melalui masa-masa itu adalah masa-masa yang cukup berat, selain Allah, keluarga, dan temen2 yang menemani gw adalagi ni makhluk spesial di hidup gw.. hehe
yaa, 2 bulan sebelum resign gw kenal seorang lelaki ini, urusan kenal dari mana nanti deh yaa gw ceritain di next tulisan berikutnya, yang pasti awalnya gw gak suka-suka amat ama ini orang, tapi gak tau kenapa gw gak mau kehilangan.. sumpah baru ini hahaa, biasanya gw gak begitu ama cowok dan cenderung masa bodo, tapi sama yang ini yaa gitu, dia udah pernah loh jauhin gw, tapi gw ngerasa kehilangan hingga akhirnya gw ilangin gengsi buat hubungin dan minta maaf ama sikap gw yang terkesan sok jual mahal..hahaaa..waktu dia bilang jadian kata-katanya kurang lebih begini biasanya awal jadian itu kan katanya lagi anget2 nya yaaa.. tapi gw sama dia mah beda yang ada ribuutt mulu.. nyampe delcont2 pin bbm..childish bgt yaaa kita, iya pakai kata kita karena dia juga pernh delcont pin bbm gw..heheeee :D
baru sekitar 4 bulan jadian lah kira-kira kita berdua bener2 bisa akur, hahaaa.. dan alhamdulillah deh sampe sekarang gak pernah tuh kita ribut-ribut lagi. Karena kita sekarang lagi kompak untuk membangun masa depan bersama, diusia kita yang gak terlalu muda ini kita pengen segera menikah, bukan karena usia terus jadi ngebet nikah yaa.. sama sekali bukan tapi lebih ngerasa udah takut aja kalau pacaran lama-lama, apalagi dalam Islam juga gak ada kan istilah seperti itu. bagi kita berdua ini adalah pengalaman pertama karena sama-sama gak pernah punya hubungan dengan lawan jenis, alias gak punya tuh istilahnya mantan, secara dari awal dia deketin aku, aku paham bgt soalnya ni lelaki sangat-sangat beda bgt cara perhatiannya terkesan kaku dan cenderung garing dibandingkan dengan lelaki yang terbiasa ngegombalin perempuan. hahaahaaa
Gw suka banget dengan usaha kerja keras dan semangatnya bekerja dia untuk bisa menuju sertifikat halal by KUA, sebagai perempuan gak tau kenapa gw gak tega kalau harus membiarkan dia berjuang sendiri. Untuk itu gw juga sedang berusaha bgt akan hal itu.
Doakan Kami berdua yaa ^_^.. semoga ditulisan berikutnya bisa berbagi seputar pernikahan impian kami ookkaayyy.. see yoooouuu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasangan Hidup itu..

^gambar pendukung hasil searched dari mbah google.. :) di Postingan kali ini aku pengen nulis lagu Ari Lasso tapi versi aku sendiri.. lewat lagu ini aku ingin mengucapkan terima kasihku kepada seseorang yang sudah bersedia memberikan bahunya sebagai tempat aku bersandar dari beragam kebahagiaan dan kesedihan *eeaaaa Lets gooooo... Arti cinta yang sesungguhnya.. telah ku dapat dari dirimu.. meski kamu bukanlah lelaki yang aku impi-impikan.. bukan kata apalagi harta tubuh jiwa semuanya untukku.. yang kau punya sejuta cinta yang telah membuatku bahagia.. karena kau tahu yang ku butuh hanya cinta.. selama jantungku masih berdetak, selama itu pula engkau milikku.. selama darahku masih mengalir, cintaku pasti takkan pernah berakhir.. segalanya bisa ku punya , tapi apa arti hidupku tanpa cinta di dalam hati pasti hidupku tak bermakna.. ku sambut kamu dan ku dengar bisikan hatimu.. Ku temukan arti cinta sejati di dalam cintamu.. Pernah denger gak ada istilah yang bilang b

Semangat membaca

Selamat malam semuanya..aku mau cerita pengalamanku ketika pergi ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, tapiii bukan mau cerita gimana kemudahan klaim bpjs hahaa tapi tentang seseorang yang aku temui disana..okee mulai yaa Pagi itu aku naik ojek online sama Zena buat klaim BPJS kita pergi berdua aja karena Masnya kerja pulang pagi .. Setelah sampai disana dan melengkapi semua form serta dokumen yang dibawa kemudian di cek sama security oke akupun diarahkan ke ruang tunggu. Selama nunggu antrian Zena ga bisa diem lebih tepatnya yaa ingin tau ini itu.. Tapi masih syukur sih ga cranky..ceria2 aja dia. Naahh tapi kan ngarepnya anak duduk manis gtu yaa haha, akhirnya aku dudukin Zena disamping sambil bacain newsletternya kantor itu. Sebutin gambar2 yang ada didalam majalah itu, iya untuk tahap awal aku lebih seneng begitu kecuali kalau menurutku udah ga mempan baru deh dibukain si yutuuppp.. Hahaa Alhamdulillahnya Zena tetep asik dengan gambar yang ada dibuku itu, sampai akhirnya ada seorang

Welcoming 2016 !!

setiap weekend gw selalu nyempetin diri buat nonton semua tayangan yang ada di transtv dari mulai insert pagi, terus acara celebrity on vacation, terus mytrip my adventure, survivor, sampai mission x. Nah, yang mau gw angkat disini tentang acaranya Survivor sama Bibi Upay, awalnya cerita ini tentang sebuah lucu-lucuan, kadang keluarga ruben, kadang quiz, kadang liburan, dan sekarang lagi mengangkat tema kisah hidup orang lain yang meskipun kita ngerasa apa yang mereka jalani Bagi kita sulit dan belum tentu kita sanggup, tapi mereka tetap bertahan untuk tetap survive. episode yang gw liat tadi pagi tentang sepasang kakek nenek yang keduanya sama-sama memiliki kekurangan pada mata, dan berprofesi sebagai tukang pijat keliling. Nilai-nilai yang gw ambil disini tentang sebuah kesetiaan iya mereka tetap setia bersama menjalani kehidupan yang telah digariskan oleh yang maha kuasa, meskipun mereka tidak bisa melihat wajah dari pasangannya namun kekuatan hati mereka dengan penuh rasa cinta k